Blog updates

Latest news & updates
BEAUTY, BEAUTY PRODUCT REVIEW, SKINCARE

ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner | REVIEW BAHASA

April 11, 2018

Dulu aku pernah membuat artikel di awal tahun ini tentang toner yang lagi trending di kalangan pecinta skincare (luar negeri)
Yup inilah toner yang dulu aku bicarakan, toner acwell licorice yang berasal dari korea ini pernah dibahas di dimajalah allure tentang ‘2000 orang yang mengantri untuk mendapatkan toner acwell.”

soko glam/the klog juga memberikan title produk ini sebagai “the new holy grail”
Dan masih menjadi perbincangan hangat di reddit (di sub komunitas skincare)
But Is it worth the hype?

Dan Pas banget kurleb 2 minggu lalu aku dapet email pemberitahuan bahwa produk ini sudah restock di soko glam, Tanpa mikir panjang capcus dong aku cobain juga karena memang penasaran super dewa

Kandungannya yang cocok untuk sensitive skin

Anyway.. apa sih yang membuat acwell licorice ini sampai booming banget?
Karena toner ini memiliki kadar ph yang rendah 5.5 seimbang untuk kulit wajah bahkan untuk kulit yang sensitive pun bisa memakainya.

Acwell toner ini mengandung 10% licorice root atau akar manis

Dan mengandung 10% licorice root atau disebut akar manis di indonesia
Sangat unik ya? Karena aku baru mendengar toner wajah yang mengandung bahan ini.
Setelah aku cek ternyata Manfaat licorice ini sebenarnya sangat baik untuk kecantikan loh! Bahkan sudah digunakan dalam pengobatan tradisional di korea sejak dulu kala.

Menurut David H. McDaniel, assistant professor of clinical dermatology and plastic surgery at Eastern Virginia Medical School ( yang dikutip dari majalah allure)
•Licorice dapat meredakan kemerahan dan menenangkan kulit.
•Sebagai pencerah kulit yang bisa •memudarkan bekas jerawat & bintik hitam

-Hypoallergenic
-non paraben,sulfates, artificial color & mineral oil
-for sensitive skin

BUNNY REVIEW:


Acwell ini botolnya terbuat dari plastick dan aku lumayan suka jadi gak akan takut kebanting, kenapa aku suka ngebahas bahan packaging botol produk skincare/makeup? Karena aku tuh suka tanpa sengaja menjatuhkan produk ke lantai, jadi sepertinya lebih aman kalau dari plastik hehe

Formulanya :
Tipe toner ini merupakan hydrating Formulanya cair, namun tidak secair toner tipe exfolite namun juga tidak terlalu kental seperti facial lotion jepang

Wanginya:
Hampir tidak ada wangi, hanya sedikit wangi mint herbal didalamnya (dan inipun sangat samar tercium)

m

Ketika toner diusap ke punggung tangan rasanya sangat lembut juga lembab
Tonernya juga cepat menyerap ke dalam kulit

Kapan biasanya aku memakai toner ini?
-aku biasanya memakai toner ini ketika setelah mencuci wajah (double cleansing) pada pagi & malam hari. kemudian setelah mencuci wajah dilanjut menggunakan toner acwell dengan teknik basic yaitu menuangkan toner ke kapas dan diusap kewajah sampai merata , ini bagus untuk menghilangkan sisa sebum & kotoran yang masih menempel diwajah,(bahkan ketika selesai double cleansing aku masih terkejut bahwa masih ada kotoran yang menempel pada kapas ketika memakai toner ini.)

Menggunakan teknik dasar yaitu mengusap kapas yang sudah dibasahi toner keseluruh wajah

dan kalau lagi rajin, setelah teknik toner basic aku menggunakan teknik chizu saeki yaitu membasahi kapas dengan toner dan membiarkannya menempel diwajah selama 3 menit. Ini berguna untuk memberikan kelembapan ekstra pada wajah.

Menggunakan teknik chizu saeki 

Hasilnya :
Meskipun toner ini merupakan tipe hydrating, namun ketika sudah diaplikasikan ke wajah
Hasilnya toner ini tidak lengket di wajah
wajahku menjadi kenyal dan segar juga dewy.

toner ini juga membantu mengangkat kotoran diwajah secara menyeluruh, karena ternyata double cleansing saja tidak cukup untuk menyapu kulit mati & kotoran yang menempel diwajah.

Untuk meratakan warna kulit sih aku belum merasakan efeknya, mungkin butuh waktu untuk merasakan efeknya, aku adalah tipe  yang kalem dalam menggunakan skincare, berusaha untuk tidak menjudge produk tersebut hanya dalam waktu hitungan hari. Karena banyak produk skincare yang membutuhkan waktu berminggu-minggu sampai beberapa bulan agar mendapat hasil yang maksimal. Jadi dalam 2 minggu pemakaian ini, so far aku sangat puas dengan toner ini.

Ingredients:
Licorice 10%, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Dipropyl Glycol, 1,2-hexanediol, Poloxamer 184, Phenoxyethanol, Rhubarb Root Extract, Guava Leaf Extract, Purified Water, Rose Flower Extract, Green Tea Extract, Perilla Extract, Poncirus Fructus Extract, Bergamia Fruit Oil, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Tocopheryl Acetate, Licorice Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Cimicifuga Dahurica Root Extract, Pueraria Lobata Root Extract

Ukuran 150 ml
Beli dimana? soko glam
Rating 9/10

Write a Comment