Blog updates

Latest news & updates
BEAUTY, BEAUTY PRODUCT REVIEW, SKINCARE

[review] Mario Badescu facial spray & Drying Lotion

April 6, 2018

[review] Mario Badescu facial spray & Drying Lotion

Hi bunnies semua, maafkeun sebulan terakhir aku tidak membuat satu postingan apapun di blog ini, karena banyak hal pribadi yang terjadi plus ngurusin social media di Instagram & OA LINE  bener-bener menguras jiwa & konsentrasi, maka karena itu, aku sempat fast detox sosmed dulu selama beberapa hari dan mulai menulis lagi sebelum jemari ini semakin kaku untuk menulis.

jadi aku mereview produk mario badescu untuk postingan pertama aku di bulan april ini,

Mario badescu termasuk brand jadul yang didirikan dari tahun 1967 dan mampu bertahan sampai di era sekarang.
Menurut logika aku sih kalau ada brand yang bisa bertahan lama pasti produknya juga gak ngasal-ngasalan dan pantas buat dicoba.

Oke lanjut, produk yang aku sudah cobain sejauh ini adalah facial spray with aloe,herbs & rosewater. (Ini merupakan salah satu best seller dari mario badescu, yang sering juga digunakan oleh para Mua selebritis hollywood.) Dan variant yang kedua merupakan produk baru rilis beberapa waktu lalu yaitu
Facial Spray with Aloe, Chamomile and Lavender.

🌹Facial spray with aloe, herbs dan rosewater (atau aku sebutnya face spray rosewater biar gak panjang)
warna airnya berwarna pink, wanginya juga sangat kaya dengan harum bunga mawar.
Biasanya aku memakainya setelah bangun tidur, ketika kulit lagi kering dan sebelum memakai skincare & makeup.
Jadi aku pakai face spray ini udah kayak minum air deh karena seringnya dipakai setiap waktu sepanjang hari.
Gak Salah karena ini satu essential product yang aku sangat rekomendasikan, karena benar-benar membuat wajah fresh dan tetap terjaga kelembabannya sepanjang waktu. Dan menyiapkan wajah agar lebih siap dengan lanjutan rangkaian skincare / makeup.

Wanginya juga enak banget, therapeutic dikala kepala lagi suntuk biar berasa segar lagi.

Ingredients:
Aqua (Water, Eau), Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Rosa Canina Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Polysorbate 20, Parfum (Fragrance), Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Citronellol, Geraniol, CI 17200 (Red 33), CI 42090 (Blue 1).

🌱Facial Spray with Aloe, Chamomile and Lavender
Ini merupakan varian facial spray terbaru dari mario badescu dan aku sudah memakainya kurang lebih selama sebulanan.

Biasanya aku selingi dengan facial spray variant rosewater,tapi lebih seringnya aku menggunakan varian lavender ini dimalam hari sebelum memakai skincare dan sebelum tidur.

Berdasarkan klaim produknya dikatakan bahwa “Mario Badescu’s Facial Spray with Aloe, Chamomile and Lavender is the mist to reach for. Chamomile, vitamin C, and Lavender essential water combine in a soothing blend that leaves your complexion balanced and bright.

Sebenarnya aku gak merasakan ada efek brightening di produk ini dan wanginya juga gak seenak facial spray variant rosewater, wangi varian lavender ini seperti bau obat bercampur rempah/lavender 😩 meskipun begitu, aku cukup senang karena didalamnya terdapat vitamin c dan antioxidants untuk mencegah penuaan dini.

Menurut pengalaman aku, dibandingkan dengan varian rose water yang menghidrasi dan hasilnya jadi dewy.
Variant lavender ini membuat wajah menjadi lebih matte dan gak gampang minyakan.
Jadi 2 produk ini beda banget hasilnya. Kalau kalian bingung memilih keduanya, pilihlah yang sesuai kebutuhan saja.

Produk ini juga disebutkan tidak mengandung paraben dan sudah cruelty free.
Jika kalian mencari facial spray terbaik, mungkin kalian bisa mencoba produk facial spray dari mario badescu ini.

Kandungannya :
Aqua (Water, Eau), Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Water, Propylene Glycol, Polysorbate 20, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Ethyl Ascorbic Acid, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Silver Citrate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Benzophenone-4, Triethanolamine, Zeolite, Sodium Sulfate, Citric Acid, Sodium Chloride, CI 60730 (Violet 2).

Ukuran 118 ml
Price : $7
Beli dimana? ULTA US (atau kalian bisa dapetin juga diberbagai olshop lokal)

 

Mario Badescu – Drying Lotion

Aku sempat menggurutu dalam hati “gila kenapa dari dulu aku ga pernah nyoba drying lotion ini sih? Terlebih ketika waktu breakout parah tahun lalu”

Rasanya nyesal karena gak mencoba produk ini lebih awal, kenapa?
Karena hasilnya tokcerr mantep banget!
Jerawat langsung kempes dan meredakan jerawat kemerahan secara perlahan dalam semalam. Hebaatt!

Sekarang aku tahu kenapa produk ini selalu masuk ‘the best spot treatment according to allure Magazine’ karena memang gak rugi banget walaupun harganya terbilang mahal buat sebotol kecilnya ( ukuran 29ml seharga $17, di olshop indo harganya bisa lebih dari 200k)

Ketika dicoba di punggung tangan, produknya sangat cepat meresap dan mengering

Kandungannya :
Isopropyl Alcohol, Aqua (Water, Eau), Calamine, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Sulfur, Camphor, Talc, Glycerin, Salicylic Acid.

🔑 Key Ingredients:
Calamine (astringent that also reduces redness)
zinc (astringent)
salicylic acid (exfoliant that fights acne)
sulfur (disinfectant)

Walaupun sama-sama terbuat dari sulfur, namun drying lotion ini gak bikin cekit-cekit diwajah seperti halnya sariayu lotion jerawat.

Teksturenya sangat watery, jadi untuk lebih higienisnya, selalu gunakan cotton bud untuk dicocol isinya dan tempelkan ke jerawat diwajah.

Biasanya, aku menggunakan spot treatment ini hanya ketika malam hari sesudah skincare routine dan sebelum beranjak tidur.

Write a Comment