Blog updates

Latest news & updates
BEAUTY, Beauty Tips

Tips memakai sheet mask

January 11, 2018

Tips bunny tentang memakai masker tissue ( sheet mask)

 

banyak diantara kita yang berpikir bahwa jika 20 menit saja sudah mendapatkan manfaat dari masker, berarti jika digunakan lebih dari sejam pasti manfaatnya bisa lebih maksimal dan 3x lebih efektif.

Namun, sayangnya pemikiran seperti ini harus dienyahkan jauh-jauh jika berhubungan dengan sheet mask.
Karena semakin lama kalian mendiamkannya diwajah, manfaatnya tidak akan bertambah.
20 menit adalah waktu yang ideal dan maksimal dalam memakai masker tissue.

Masker tissue menciptakan ‘barrier’ dan menginfus kulit dengan serum & kandungan yang menghidrasi kulit. Namun jika terlalu lama didiamkan di kulit wajah, justru tissue tersebut menjadi kering dan malah menyerap balik moisture dalam lapisan kulit wajah sehingga kulit wajah menjadi lebih kering daripada sebelumnya.

Jika kalian memiliki kulit yang sensitive sampai super sensitive, harus lebih cermat memperhatikan kandungan yang tertera pada bungkus masker tissue.
Hindari kandungan paraben, mineral oil, synthetic dye untuk menimalisir iritasi di kulit. Kalian bisa mencoba masker yang berbahan dasar hydrogel (hydrogel sheet mask) karena lebih lembut dikulit.


Aku juga mendapat  pertanyaan tentang bagaimana sih menggunakan masker tissue dalam rutinitas perawatan kulit?
– pertama, sangat penting sebelum memakai masker tissue adalah selalu memulainya dengan cleansing & toning.

Yaitu membersihkan wajah dengan cleanser (yang termasuk dalam step awal) kemudian dilanjutkan dengan menggunakan toner yang dapat menghidrasi kulit. Dan setelah itu bisa dilanjutkan dengan (optional) essence dan serum kemudian setelahnya memakai masker tissue.

Jangan lupa setelah selesai memakai masker tissue, selalu menepuk-nepuk kulit wajah agar essence dari masker tersebut bisa terserap wajah dengan sempurna.
Tidak perlu mencuci wajah setelahnya, kalian bisa melanjutkan skincare regimen selanjutnya.

Namun jika kalian tidak merasa nyaman dengan rasa ‘sticky’ diwajah, tidak masalah untuk mencuci wajah & tetap melanjutkan skincare routine seperti biasanya.

kemudian, apakah masker tissue bisa digunakan setiap Hari?

Jawabannya, ya tentu saja ! Namun ada beberapa yang harus diperhatikan.

Menurut  Elizabeth Tanzi, founder and director of Capital Laser & Skin Care and associate clinical professor, department of dermatology at the George Washington University Medical Center in Washington, D.C yang dikutip dari majalah allure, hindari masker tissue yang mengandung kandungan glycolid acid (biasanya terdapat pada tipe anti aging sheet mask) penggunaan bahan ini harus dibatasi pemakaian dalam daily routine mask, karena kandungan exfoilasinya terlalu kuat dan memicu iritasi jika digunakan untuk setiap hari.

Dan untuk yang memiliki tipe wajah acne prones untuk tidak memakai masker tissue setiap hari karena bisa memicu jerawat.

namun jika kalian memiliki tipe wajah lain, silahkan memakai masker wajah setiap hari, masker tissue membantu kulitmu mendapatkan ekstra hidrasi, lebih glowing dan lebih cerah!

Aku sedang memakai innisfree sheet mask variant rice

Untuk tipe masker tissue yang sangat sering aku pakai adalah innisfree – my real squeeze mask dan papa recipe – bombee ginseng red honey oil karena kandungannya yang sangat menutrisi kulit. Untuk lengkapnya nanti aku akan membuat review terhadap masker sheet ini di artikel selanjutnya.

One comment

  1. Wah thank you bunny for sharing, aku juga suka banget sama sheet masknya innisfree hihi

    tutuskirtjournal.com

    Reply

Write a Comment