Blog updates

Latest news & updates
BEAUTY, Beauty Tips

Tips Bunny menghadapi jerawat sampai tuntas + merubah kebiasaan sehari- hari

September 13, 2017

jerawat itu bukan aib kok tenang saja, semua orang pasti pernah punya jerawat dengan penyebab yang berbeda beda jadi jika kamu lagi jerawatan sekarang ini, yuk ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan..

 terkadang kebanyakan perempuan itu mudah panik kalau tiba-tiba ada jerawat dan akhirnya karena terlalu panik malah menjadi stress dan dari stress bisa memicu jerawat baru ( nah loh! ) maka daripada itu,yuk rileks dulu minum teh atau nyemil sambil baca artikel aku ini karena tulisan ini lumayan panjang

pertama,jerawat itu normal, semua manusia pasti punya jerawat dengan durasi waktu yang berbeda-beda dan sebab yang berbeda -beda . panik tidak akan membuat jerawat kalian pergi jadi yang pertama harus rileks dulu” 

Oke sebelumnya perkenalkan dulu tentang kulitku, aku memiliki jenis kulit kombinasi, namun kadang bisa jadi kering tergantung cuaca dan pola hidup juga.

Kalau merunut dari jaman SMA, aku dulu jarang banget jerawatan (jarang loh ya bukan berarti belum pernah) 

setelah lulus SMA,kira-kira 7 tahun yang lalu aku juga sempat jerawatan selama di perkuliahan karena perbedaan cuaca dari iklim kalimantan yang panas banget kemudian harus tinggal dan terbiasa dengan cuaca bandung yang lebih adem.namun jerawat aku mereda setelah mencoba banyak klinik dermatologist (terakhir natasha clinic tapi semenjak tahun 2013 sudah tidak pernah menggunakan cream dari dokter kulit) 

Lanjuut..! Nah setelah beberapa tahun jarang bruntusan dan jerawat,pertengahan bulan juli tahun 2017 malah aku jadi gampang beruntusan dan akhirnya malah jerawatan, karena aku memutuskan untuk tidak balik menggunakan dermatologist, jadi aku memakai produk- produk yang gampang ditemukan untuk mengobati jerawat.

foto ketika berjerawat parah pertengahan bulan juli 2017

foto ini diambil pada akhir agustus 2107-bekas jerawat semakin memudar

Untuk selengkapnya terus dibaca sampai kebawah ya 

Beberapa Produk yang aku pakai selama perawatan jerawat ini lumayan mudah  gampang ditemukan di swalayan / drugstore Dan beberapa produk dibawah merupakan produk yang agak pricey tapi worthed it banget di kulit aku

 ( dibawah ini tidak semua rangkaian skincare aku ceritakan aku hanya fokus mencantumkan  produk yang berhubungan dengan jerawat aku saja dulu) 

1.psalmtre Placenta papaya

ini sabun sudah aku pakai sejak 4 tahun yang lalu, sabun wajah produksi filipina ini lumayan efektif buat acne prones, walaupun bikin wajah sedikit kering setelah dibilas tapi jika memakai step skincare 7-10 step, pasti tidak akan terasa lagi keringnya.

Bahan aktif yang terkandung dalam pslamtre adalah :

Aloe vera

VCO (virgin coconut Oil)

Vitamin E

Papaya extract 

Botanical placenta Extract 

🌻Harga: 78k 

🌻beli dimana: diwatson  philipine 

🌻score : 9/10

2.Intensive Acne Care Sariayu Marta Tillar 

Selalu sedia  ini dirumah, jaga-jaga kalau ada jerawat nongol tinggal oles saja! 

lotion ini adalah pengering jerawat diwajah, cara pakainya sangat gampang, tinggal oles sedikit lotionnya menggunakan cotton bud ke daerah wajah/ spot yang sedang meradang dan membantu banget biar jerawat aku lebih cepat kering dan tidak merah-merah. Aku biasanya memakai lotion ini dimalam hari sebelum tidur sebagai perawatan khusus jerawat.

Packaging: 

Botolnya mini banget dan terbuat dari kaca, jadi harus hati-hati menaruh produk ini jangan sampai kebanting ke lantai soalnya bisa pecah. Oiya walaupun ukurannya mini, namun sebenernya cukup hemat, karena produk ini cukup dipakai tipis-tipis dikulit juga sudah cukup

 

Minus: 

Bau belerangnya cukup kuat tapi bagi aku sih wanginya tidak sampai mengganggu karena lama kelamaan baunya memudar setelah dioles diwajah

Note: jangan di usap keseluruh wajah yaa soalnya nanti bisa membuat wajah jadi kering banget 

Ingredients:

Water, Alcohol,Sulfur, Glycerin, Zinc Oxide, Camphor, Bentonite, Centella Asiatica, Propylene Glycol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Zinc Sulfate, Menthol, Alumunium, Hydroxide Gel, Allantoin, Salicylic Acid, Triclosan, Fragrance, CI 19140, CI 16255

Ukuran : 12 ml

Harga: 25.000

Beli dimana: di supermarket/drugstore sangat mudah ditemukan

Repurchase? Definitely! 

score: 9/10

3.SEBAMED CLEAR FACE ANTI PIMPLE GEL 

Waktu aku sedang memilih gel acne di drugstore, disana ada beberapa macam merek acne gel, setelah mempertimbangkan secara singkat, aku memutuskan buat mencoba gel ini karena aku percaya setelah melihat isi kandungan produknya (nilai plus produk ini dibanding acne gel yang lain adalah tidak mengandung sls & paraben yay) 

Teksture: teksturenya gel berwarna bening tanpa ada pewangi,  jadi menurut aku Gel ini juga termasuk ringan diwajah loh dan bisa dipakai buat yang memiliki kulit sensitif karena tidak ada fragrance didalamnya

Packaging:

Bentuknya Produknya adalah tube kecil yang terbuat dari plastick, jadi buat mengeluarkan isinya harus dipencet seperti memakai odol.

Minus: 

Botolnya kecil banget jadi cepat habis

Cara pakai: 

Dioleh ke daerah yang berjerawat atau di spot yang sedang meradang, bisa dipakai beberapa kali dalam sehari 

Ingredients:

Aqua, Alcohol denat., Glycerin, Propylene Glycol, Polysorbate 20, Ethoxydiglycol, Panthenol, Bisabolol, Allantoin, Hamamelis virginiana extract, Hydrolyzed Silk, Cucumis sativus fruit extract, Butylene Glycol, Chloroxylenol, Glucose, Caramel, Sodium Lactate, Sodium Citrate, Sodium Carbomer, Parfum, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Harga : 100.000

Ukuran : 10 ml

Beli dimana? Di guardian

Repurchase: yes of course! 

Rating: 10/10

 

4.KIEHLS -Clearly Corrective™ Dark Spot Solution

ini merupakan produk dari kiehls Yang sukses membantuku menghilangkan Bekas jerawat yang menghitam secara bertahap menjadi kian memudar

Packaging:

Botolnya terbuat dari kaca dengan pipet didalamnya 

cukup awet dipakai sampai lebih dari 4-5 bulan 

Cara pakai:

Setelah cuci muka dan memakai toner,akumelanjutkan dengan memakai produk ini, cukup 1-2 tetes buat keseluruh wajah, dipakainya 2 kali sehari tapi kalau aku kadang cuma dipakai setiap malam hari saja (dengan dasar menghemat hehe) 

Ingredients:

AQUA / WATER, PROPYLENE GLYCOL, GLYCERIN ALCOHOL DENAT, PEG/PPG/POLYBUTYLENE GLYCOL-8/5/3, GLYCERIN,HYDROXYPROPYL TETRAHYDROPYRANTRIOL3-O-ETHYL ASCORBIC ACIDPPG-6-DECYLTETRADECETH-30 ,PHENOXYETHANOL, SALICYLIC ACID, XANTHAN GUM, HYDROXYETHYLCELLULOS POTASSIUM HYDROXIDE CITRIC ACID, SODIUM CITRATE, TOCOPHERYL ACETATE, LAVANDULA ANGUSTIFOLIA OIL / LAVENDER OIL, DISODIUM EDTA LINALOOL, CITRUS TACHIBANA / CITRUS AURANTIUM TACHIBANA PEEL EXTRACT, PAEONIA SUFFRUTICOSA EXTRACT, PAEONIA SUFFRUTICOSA ROOT EXTRACT

Harga: 700-800k /perbotol

Ukuran : 30ml

Beli dimana: kiehls shop di paris van java mall- bandung

Repurchase: yes! 

Score : 9/10

5.The Body Shop Himalayan charcoal 

Aku memakai produk ini secara teratur selama sebulan-2 bulan belakangan, dan hasilnya wajah jadi lebih glowing dan jerawat juga semakin reda,karena produk ini mengandung charcoal & tea tree jadi sangat bagus untuk kulit yang sedang berjerawat.produk ini dipakai secara teratur sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dan diselingi dengan hydrating mask agar wajah tetap kenyal

(Lihat juga tips bunny dalam memakai masker) 

🌸 hal-hal tambahan yang aku lakukan selama masa jerawatan

1.MENGGANTI SPREI & Bantal

Bagi aku ini penting banget karena mau pake produk apapun kalau sarung bantal aku kotor, bakalan terus berjerawat. Karena tanpa kita sadari, rambut yang abis beraktivitas seharian bakalan berminyak dan kotor, dan ketika waktu tidur, semua minyak,bakteri dari badan & rambut menempel dibantal  dan pindah ke kulit wajah. itulah yang bisa menyebabkan jerawat diwajah juga. 

2.mengurangi junk food

Kalau aku kebanyakan makan makanan yang greasy, pasti gampang banget muncul jerawat ke esokan harinya makanya sebisa mungkin banyakin makan sayur dan  buah, pencernaan yang baik pasti membuat wajah semakin glowing loh

3.menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dengan minum air putih yang cukup.

Minum air putih yang cukup minimal 7 gelas perhari itu WAJIB banget deh, hal ini sepele sih tapi sering terlupakan oleh kebanyakan orang

tips bunny :

Minum air putih secara bertahap saja, seperti volumenya air yang diminum selalu ditambah setiap hari sampai mencapai 7 gelas per hari (soalnya kalau tidak biasa minum air putih terus dipaksa minum air yang banyak malah bisa membuat mual dan rasa tidak nyaman diperut) 

Kulit yang terhidrasi membuat kulit berasa kenyal dan mencegah kulit bersisik karena kekurangan air,air juga berguna bagi kalian yang lagi bruntusan/ jerawat. Karena air bisa mendetoks racun dan pencernaan

Yup itulah tips & produk yang aku gunakan selama proses penyembuhan jerawat. Aku menggunakan semua produk diatas secara rutin selama 2-3 bulan hingga bekasnya semakin memudar ( sekarang bruntusan dan jerawat sudah mereda hanya tinggal menghilangkan bekasnya sedikit demi sedikit) 

foto ini diambil pada akhir agustus 2107

Meskipun berhasil di kulit aku belum tentu juga berhasil di kulit orang lain, karena adanya faktor-faktor seperti perbedaan jenis kulit, gaya hidup dll

jerawat juga bisa timbul karena pengaruh hormonal, genetik dll jadi kalau semisalnya kalian sudah mencoba segala macam tapi tidak berhasil Mungkin bisa pergi ke spesialis dokter kulit untuk mendapat penanganan yang tepat. 

Ingat yaa tidak ada hasil yang instant, semua butuh proses jadi jangan memaksakan diri harus bebas jerawat dengan waktu cepat apalagi hanya dalam waktu satu malam.

Write a Comment