Blog updates

Latest news & updates
Body Positivity, FASHION, News

Sara geurts – seorang model yang memiliki Sindrome Ehler-Danlos

July 24, 2017

Sekitar usia 10 tahun, Sara Geurts mulai memperhatikan bagaimana kulitnya yang melar tidak terlihat seperti kulit orang lain.

Awalnya, dia tidak merasa insecure mengenai hal itu, didalam wawancaranya dengan MIC, sara berkata “ini sangat keren karena tidak ada anak lain yang bisa melakukan hal-hal yang bisa saya lakukan dengan kulit dan sendi saya”

Source pic: Sara geurts (@sarageurts)

Pada suatu ketika, akhirnya sara didiagnosis menderita sindrom ehler danros
yaitu suatu penyakit jaringan ikat keturunan yang sangat jarang terjadi dan ditandai oleh
persendian yang sangat lentur/longgar ,kulit yang sangat elastis, rapuh dan mudah memar.


Dan sekarang diusianya yang ke 26, sara memutuskan bahwa sindrom ini tidak akan menghentikan langkahnya dalam berkarya dan menikmati hidup,
Dia telah menekuni dunia modelling dan photography sejak berusia 22 tahun, dia juga menentang “kesempurnaan” di fashion industri .

Kehadiran sara di dunia fashion seakan menampar realita yang ada di dunia permodelan saat ini yang masih memegang standar kecantikan, sindrom yang dimiliki sara merupakan keunikan yang memberikan perubahan dan warna positive di dunia fashion.

anyone who struggles with their self-image, Geurts put it like this: “Never give up. Know you always have support, and reach out to those when you need. The journey you are on is individual to you, and makes you who are. No one else walks the same journey, or bears the same stripes as you. Wear your stripes with my pride, my love, and know you have a whole herd of support.”

Source:
@sarageurts
Mic
Bunnyneedsmakeup

Write a Comment